tpis & trik Civil engineer

tips trik menjadi teknik sipil

mimpi gw jadi insinyur sipil, asa keren kalo di  lihat dari namanya " insinyur" kaya orang yang sangat jenius haha. itu baru mimpi bro, tahapan - tahapan yang harus lo lakuin agar lo bisa jadi insinyur sipil.

1. you must work hard. dalam segi apapun, misalnya dari hal yang kecil, ketika lo SMA, lo harus mendapatkan nilai yang stabil. itu susah sih menurut gw. gw juga ga tau , nilai gw stabil or not. tapi buat lo lo pada, lo persiapin dari kelas 10 deh. pantau nilai rapot lo, agar bisa masuk snmptn yang lo harepin.

2. you must be to different, ya beda dari temenmu. of course dalam hal positif. misalnya : di SMA tuh ada yang namanya pelajaran GATEK GAMBAR TEKNIK, yang menurut temen-temen lo pelajaran itu ribet, susah, ga kebayang nge gambarnya. dan lo diantara  temen lo bisa dalam GAMBAR TEKNIK. gw acungin 4 jempol deh buat lo. kenapa? karena pelarajan itu awal dari cita - cita lo yang mau jadi civil engineer or architecture. dan nanti temen - temen lo bakal dateng ke elo, ada yang pengen belajar bareng, ada yang pengen pang bikinin. ketika lo dipanggil kerumah temen atau ke bangku temen, lo serasa guru les bro. keren menurut gw. dan ada juga yang nyuruh lo untuk dibikinin tugas - tugas GATEK. dan lo mendapatkan upah setelah lo beres ngerjainnya, masih pelajar dan lo mendapatkan uang dari jerih payah lo. keren banget itu bro. ya kadang harus gadang lah untuk nyelesain tugas - tugas temen. tapi ga apa - apa bro, itu kan pengorbanan dan awal work hard lo.

3. you must be strong, kenapa? karena jika lo idup di kota yang bukan kota besar. lo harus ngerantau bro nyari kuliahan yang ada didalemnya fakultas teknik sipil. misalnya gw nih tinggal di garut, di kota gw gaada universitas yang didalemnya ada fakultas teknik sipil. ada juga di Tasikmalaya tepatnya di UNSIL Universitas Siliwangi, dan di Bandung bro. lumayan jauh lah. dan gw juga ngeceng ke UGM, waw amazing, right! jauh kan yogyakarta bro. tapi itulah bro awal lo kalo pengen jadi teknik sipil. harus kuat, berani berjuang, berani jauh dari papih mamih, gw sih udah biasa.

4. you must pray to ALLAH SWT, ini bro yang paling penting dalam segala sesuatu yang lo impikan. lo harus berdo'a, rajin beribadah, agar lo deket sama yang nyiptain lo. dan ketika lo udah deket sama yang nyiptain lo. do'a apapun bakal allah wujudin bro. asal jangan do'a hujan duit aja bro. nanti toko - toko pada tutup karena ga butuh duit. dan lo akhirnya mati kelaperan gara - gara toko tutup, duit lo mau dikemanain. kan bingung bro. jangan sampe deh jangan.


sekian dulu tips trik nya, wassalam.
Bagikan :
+
Previous
« Prev Post
0 Komentar untuk "tpis & trik Civil engineer"
 
Copyright © 2015 ARSITEKTUR - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top